ADiTV JOGJA

LENSA 44

Menikah Di Halte Bus Trans Jogja

Jika umumnya  perhelatan pesta pernikahan  digelar di sebuah gedung atau rumah  empat pasangan pengantin di yogyakarta ini  justru menggelar pernikahan  di halte bus trans jogja .

Ya  pernikahan yang digelar secara massal  di halte bus trans jogja ini  merupakan yang pertama dilakukan  oleh forum ta’aruf indonesia  atau fortais . Yang unik  dari pernikahan ini  adalah pesta pernikahan  yang digelar di kawasan pedestrian malioboro  dan halte bus .

Mengangkat tema bhagolek di tanah jawa  atau pesta pernikahan di tanah jawa  perhelatan romantis ini  menggunakan adat riau . Mulai dari pakaian pengantin  hingga tarian  dalam memeriahkan pesta pernikahan tersebut . Sementara  halte trans jogja  sebagai tempat pemberhentian  dan menunggu bus ini dipilih  lantaran memiliki filosofi tersendiri  bagi fortais .

Tentu saja  yang menjadi saksi  sekaligus tamu undangan  adalah para wisatawan  yang hadir di kawasan malioboro . Hal tersebut  menjadi suatu keunikan tersendiri  bagi pasangan pengantin  lantaran pesta pernikahan mereka  menjadi tontonan masyarakat  yang tidak mereka kenal  dan lazim dilakukan . Meski demikian  para pasangan pengantin  mengaku bahagia dan senang  gelaran pesta pernikahan mereka  dibuat dengan cara yang unik .

Sebagai refleksi  keragaman budaya di yogyakarta  pada konsep bhagolek di tanah jawa  nikah bareng ini  diharapkan menjadi keluarga yang sakinah  berlandaskan pancasila .

Aragani kanistren

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top